Tuesday 1 August 2017

13 Wisata Magelang yang Wajib di Kunjungi

Kesana Lagi - - Magelang merupakan  kota yang memiliki sejarah panjang dan menarik, kota ini terletak di Jawa Tengah yang bertetangga dengan kota Purworejo, Wonosobo, Temanggung dan Yogyakarta. Berbicara tempat wisata pastilah banyak sekali wisata unggulan di Magelang.

Pada kesempatan kali ini kami akan menyajikan informasi untuk kalian pemburu spot selfie apabila kalian berkunjung ke kota militer ini.

15 Wisata Magelang yang Wajib di Kunjungi

1. Gunung Sumbing ( Via Kaliangkrik )

Gunung sumbing adalah gunung tertinggi ke 3 di Jawa. Memiliki ketinggian 3371 Mdpl, memang butuh perjuangan ekstra keras apabila kalian ingin berwisata digunung. Namun kalian akan disuguhkan anugerah Tuhan yang sangat luar biasa di gunung sumbing. Persiapkan fisik kalian ! Raih Puncak impian !

2. Top Selfie Kragilan

Top Selfie Kragilan adalah sebutan dari Hutan Pinus yang berada di wilayah Desa Kaponan, Pakis, Magelang, Lokasinya bisa anda search via google map atau gampangnya apabila kalian dari arah magelang atau muntilan kalian bisa menuju arah ketep, sekitar 4 Km akan terlihat gapura dengan tulisan Top selfie kragilan. Disana kalian akan disuguhkan berbagai spot selfie yang unik dan menarik.

3. Sukmojoyo Hill
foto@m.abdul_rasyid_28
Bukit yang di poles unik menjadi tempat wisata yang cukup menarik ini terletak di Dsn. Krinjing, Ds. Giritengah, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

4. Puthuk Mongkrong

Sebuah gardu pandang yang sangat menawan berada di Dsn. Mijil, Ds. Giritengah, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Anda berasa diatas awan yang mengepul indah. Disarankan untuk berangkat pagi hari.

5.  Wisata Pinusan Grenden

Hutan pinus yang di kelola pokdarwis setempat menjadi spot selfi yang sangat unik. Wisata ini terletak di Dsn. Grenden, Ds. Pogalan, Kec. Pakis, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

6. Gereja Ayam

Sebuah Gereja yang berbeda dengan yang lainnya. Desain unik gereja ini membuat para pemburu selfie penasaran untuk mengunjunginya. Gereja Ayam ini terletak di Ds. Karangrejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

7. Gunung Telomoyo
foto@ashari.riri
Sebuah pemandangan yang menakjubkan akan kalian dapatkan di Gunung Telomoyo. Gunung Telemoyo terletak di kawasan Kab. Magelang dan Kab. Semarang, Jawa Tengah

8. Sendang Mudal
foto@ditaaapus
Air yang sangat jernih bisa kalian nikmati di sendang mudal ini. Sendang ini terletak di Ds. Butuh Kulon, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

9. Air Terjun Sekar Langit

Tidak kalah dengan daerah lain, Magelang juga punya spot air terjun yang sangat indah. Air Terjun Sekar Langit terletak di Ds. Telogorejo, Kec. Grabag, Kab. Magelang, Propinsi Jawa Tengah

10. Air Terjun Kedung Kayang

Ada lagi nih guys spot air terjun di Magelang. Air Terjun Kedung Kayang terletak di Jl. Ketep Pass, Ds. Wonolelo, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

11. Curug Dlimas

Curug Dlimas terletak di Ds. Dampit, Kec. Windusari, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

12. Sendang Maren

Seperti sendang mudal, sendang maren juga cocok bagi kalian pencinta selfie bawah air.  Sendang Maren terletak di kawasan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah

13. Gardu Pandang Bukit Barade

Gardu pandang Bukit Barade terletak di Dsn. Sendaren 2, Ds. Karangrejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Tiket masuk Rp5.000 sudah termasuk biaya parkir  

Nah itu tadi destinasi wisata di Magelang yang bisa kalian kunjungi, tentunya masih banyak sekali wisata-wisata yang belum kami cantumkan, lain kali akan kami update kembali.


Terima kasih
Semoga Bermanfaat.




Artikel Terkait

13 Wisata Magelang yang Wajib di Kunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan