Friday 7 July 2017

Pantai Kukup


Pada kesempatan kali ini kami akan membahas kembali wisata pantai di Kabupaten Gunung Kidul, Setelah kalian puas bersinggah dipantai Baron, kali ini kita mampir sebentar dipantai Kukup. Tidak jauh berbeda dengan pantai Baron atau deretan pantai di Gunung Kidul, pantai kukup juga diapit sebuah tebing karang yang menjadi ciri rata-rata pantai Gunung Kidul.

Lokasi

Pantai Kukup terletak di Desa Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta. Merupakan pantai berpasir putih yang sangat indah. Jika kalian dari pantai Baron kalian tinggal meneruskan perjalanan melewati jalan raya utama yang tentunya banyak terdapat plang petunjuk untuk menuju pantai Kukup.

Fasilitas

Fasiitas yang ada di pantai Kukup terbilang mencukupi misalnya :

Tempat parkir,
Masjid,
WC/ Toilet / Ruang Ganti,
Warung makan,
Penginapan

Banyak juga terdapat tempat penjualan pernak-pernik khas dari pantai kukup ini.  Dan yang lebih menarik lagi terdapat pedagang ikan hias laut maupun terumbu karang yang di perdagangkan disepanjang pantai.

Akses Jalan

Dari Yogyakarta melewati Jalan Wonosari sepanjang 45Km sampai Kota Wonosari. Dan sesampai di Wonosari kalian ambil jalur kanan melihat plang Pantai Baron Kukup.

Tarif Masuk

Harga Tarif masuk yang harus kalian sediakan adalah Rp 10. 000,- /orang 

Keunikan Pantai Kukup 

Apakah kalian pernah ke Tanah Lot Bali?, pantai Kukup memiliki keunikan yang hampir mirip dengan Tanah Lot di Bali yaitu memiliki sebuah pulau karang disebelah timur pantai. Juga disambungkan dengan jembatan kecil sebagai jalur ke pulau karang tersebut. Namun tidak ada pura seperti di tanah lot, hanya sebuah gardu pandang yang sangat cantik untuk berteduh menikmati pemandangan laut yang sangat indah dari ketinggian
Pulau karang ini bernama pulau Jumino. Bahkan kalian bisa menikmati sunrise dan sunset di pulau karang ini. Cocok sekali kan sebagai spot selfi dan koleksi galleri fotomu.


Jika kalian berkunjung ke pantai Kukup jangan heran apabila kalian mandi di pantai ini banyak terdapat bebatuan dan pantainya juga dangkal, karena memang ciri khas pantai ini banyak bebatuan. Kalian juga bisa membawa jaring untuk menangkap ikan-ikan kecil yang sangat lucu, tetapi pada saat air laut sedang surut.

Nah sekiranya cukup itu saja sedikit gambaran pantai kukup, pokoknya belum puas kalau belum ke Tanah lot ala pantai Kukup ini. '

Semoga Bermanfaat,
Selamat Berlibur.


.

Artikel Terkait

Pantai Kukup
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan