Thursday 20 July 2017

10 Tempat Wisata Kulonprogo yang wajib dikunjungi

Kesana Lagi - Kulonprogo adalah salah satu Kabupaten di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Berada di sebelah barat Kota Yogyakarta yang berbatasan dengan Kabupaten Purworejo. Di wilayah Kulonprogo ini ada banyak sekali objek wisata yang wajib kalian kunjungi. Kami sudah merangkumnya walaupun belum semua kami cantumkan. Namun ini sedikit gambaran apa saja wisata yang ada di Kabupaten Kulonprogo.

10 Tempat Wisata Kulonprogo yang wajib dikunjungi

1. Wisata Alam Kalibiru


Wisata Alam Kalibiru ini memang pantas disebut tempat wisata yang paling populer, banyak sekali wisatawan yang sudah mampir ke kalibiru ini, tentunya juga kalian. Namun bagi kalian yang belum berkunjung kesana wisata ini terletak di Hargowilis Kokap Kulonprogo. Kalian bisa melihat keindahan pemandangan alam dan waduk sermo dari kalibiru ini.

2. Air Terjun Sidoharjo
foto@ali_wb
Air terjun yang berada di Desa Sidoharjo, Samigaluh ini juga sangat populer dikalangan wisatawan. Kesegaran dan keindahan air terjun setinggi kurang lebih 75 meter ini akan menjadi obat lelah tersendiri untuk anda selama menempuh perjalanan kesana.

3.Hutan Mangrove KulonProgo

foto@isnawi12
Tempat wisata yang satu ini mengalami perkembangan yang luar biasa. Dulunya tempat ini hanya sebagai tempat konservasi saja, yaitu melindungi abrasi air laut yang bisa mengancam daratan. Namun tempat ini malah banyak peminatnya sebagai tempat wisata. Kini disana banyak dibangun spot-spot unik sebagai pelengkap selfie kalian. 

4. Kebun Teh Nglinggo

foto@retawidyaning
Kebun teh ini berada di Desa wisata Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo, pengunjung bisa melihat kebun teh yang sangat hijau tersusun membentuk bukit yang sangat menawan. Kalian juga bisa melihat petani memetik teh di saat musim panen.

5.Air Terjun Kedung Pedut
foto@fendys7
Keindahan alam yang sangat menawan, konon katanya air terjun ini memilik 2 warna. Disana juga terdapat kolam yang airnya sangat jernih, kalian bisa menikmati kesegaran airnya dengan mandi di kolam tersebut.

6.Waduk Sermo
foto@stephsurfangler
Satu-satunya waduk yang ada di Yogyakarta adalah waduk sermo. Banyak orang menghabiskan waktu dengan memancing di waduk sermo ini. Cukup beragam ikan yang ada disini. Tak kalah dengan tempat wisata lainnya, tempat ini juga sudah dibangun spot-spot unik.

7. Bukit Cendana
foto@ariewinaya
Bukit yang indah ini berada di Dusun Tegiri 2 Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Hampir sama dengan wisata alam kalibiru. Bukit cendana juga menyajikan pemandangan yang tidak kalah indah. Spot-spot gardu pandang dikemas menjadi sesuatu yang luar biasa.

8. Puncak Gunung Lanang
foto@wand3r.lust
Ratusan tangga harus kamu lewati untuk sampai dipuncak Gunung Lanang. Gunung lanang berada di Jatimulyo  sisi barat Kulonprogo dan hampir perbatasan Kaligesing. Disana kalian bisa melihat pemandangan yang menakjubkan, Ombak samudra hindia bisa kalian lihat dari puncak gunung ini.

9. Ayunan Langit
foto@nyonyakecil
Wisata mainstream yang bisa menguji adrenalinmu berada di wilayah Kulonprogo bagian barat (tidak jauh dari Goa Kiskendo). Ayunan ini tidak tanggung-tanggung yaitu berada di ketinggian 800 mdpl. Tak semua orang berani berfoto di ayunan ini. Karena bawahnya adalah jurang yang sangat curam. Tetapi tenang, dari segi keamanan sudah terkondisikan dengan fasilitas alat-alat safety.

10. Pusat Kerajinan Sangkar Burung Sedayu


Berbeda dengan wisata sebelumnya, kali ini kalian kami ajak untuk berkunjung ke desa pengrajin sangkar burung yang sangat terkenal di Yogyakarta. Desa ini berada di Sedayu Kulon Progo, tepatnya di Desa Argosari. Bermacam-macam sangkar di buat disana. Bagi para kicaumania tentunya kalian bisa membelinya dengan harga yang sangat terjangkau

Itulah sedikit gambaran bagi kalian yang bingung mau liburan kemana, dan apabila kalian berkunjung ke Kulonprogo itulah tadi tempat-tempat yang wajib kalian kunjungi. 

Semoga Bermanfaat,

Artikel Terkait

10 Tempat Wisata Kulonprogo yang wajib dikunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan