Friday 7 July 2017

Liburan ke Pantai Baron



Ngomong-ngomong soal tempat wisata memang sangat banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, terutama jika kalian berencana untuk berlibur ke Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Baron merupakan spot yang tidak boleh ketinggalan apabila kalian berkunjung ke kawasan pantai Kabupaten Gunung Kidul, tentunya ada yang berbeda dengan pantai lainnya yang wajib kalian ketahui.

Kami akan berikan sedikit gambaran tentang destinasi wisata di pantai Baron.

Lokasi

Pantai Baron berada di bagian selatan kota Yogyakarta tepatnya Kabupaten Gunung Kidul, apabila kalian dari pusat kota Yogyakarta bisa mengikuti jalur arah wonosari Gunung Kidul, berjarak sekitar kurang lebih 40 KM kira-kira dapat ditempuh kurang lebih dalam waktu 1,5 jam perjalanan. Jalur dan medan yang dilalui walaupun agak menanjak sedikit tapi kondisi jalan sudah sangat layak dan mulus. 

Fasilitas

Untuk fasilitas tentunya pantai Baron sangat memadai dan layak, jadi kalian jangan khawatir. Ada banyak sekali fasilitas yang ada disana, seperti fasilitas umum kamar mandi, Masjid, Tempat penginapan, pemacingan, juga tersedia area camping buat anda yang suka kegiatan pecinta alam.

Tarif Masuk

Berbicara mengenai restribusi masuk umumnya sama seperti di pantai lainnya, cukup terjangkau yaitu Rp 10.000,-/orang. Ditambah biaya parkir kendaraan Rp 3000,- untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil roda empat. Biaya restribusi tersebut sudah termasuk  biaya masuk pantai disekitarnya yaitu pantai Krakal, pantai sundak dan pantai Kukup. Hanya mungkin anda cukup menambah biaya parkir untuk setiap pantai.

Indahnya Pantai Baron

Pantai Baron pantai pasir putih yang sangat layak dikatakan pantai yang asri, sejuk dan bersih, di kawasan pantai ini banyak sekali ditumbuhi pohon yang rindang dan juga lingkungan yang bebas sampah. Secara geografis pantai ini menyerupai teluk yaitu sebuah perairan yang menjorok ke daratan, sangatlah unik karena disebelah kanan dan kiri berdiri tebing batuan. Dan yang lebih unik lagi pantai ini terdapat muara sungai air tawar yang berpadu dengan air laut. Jadi anda bisa merasakan sensasi air tawar dan juga air asin. Menarik bukan, dipantai ini ombak juga tidak terlalu besar namun bagi kalian yang ingin bermain air sebaiknya memperhatikan tanda atau batas zona merah kawasan pantai ini.

Tak jauh dari lokasi pantai ini terdapat mercusuar yang sangat cocok untuk spot selfie, kita bisa memandang hamparan pantai berpadu tebing yang menawan dari ketinggian mercusuar. Dan tentunya kalian tidak akan berpuas diri dipantai baron saja, pantai sebelah juga wajib anda kunjungi yang tidak kalah menarik dengan pantai Baron.


Cukup sekian sedikit gambaran tentang pantai Baron, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang berencana berwisata ke pantai kawasan Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Semoga Bermanfaat,
Selamat Berwisata,


Artikel Terkait

Liburan ke Pantai Baron
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan