Tuesday 11 July 2017

Indahnya Puncak Pinus Becici

Pembahasan destinasi wisata kali ini kami akan mengajak anda untuk menikmati udara sejuk di wilayah pengunungan Bantul Yogyakarta. Saat ini pegunungan di wilayah Dlingo Bantul memang sedang menjadi primadona para wisatawan. Salah satunya adalah Puncak Pinus Becici ini. Bahkan Mantan Presiden Amerika ke-44 saja meluangkan waktunya untuk berkunjung kesini. Untuk itu mari kita lihat gambaran umum tentang wisata Puncak Pinus Becici.


Hutan pinus di wilayah Imogiri, Bantul memang sangat banyak, salah satu yang terkenal adalah Hutan pinus Mangunan. Hutan ini merupakan bagian dari hutan lindung yang dikelola oleh RPH Mangunan. Awalnya hutan pinus ini hanya sebagai produksi getah pinus saja, namun tak di sangka malah menjadi daya tarik pengunjung yang semakin hari semakin bertambah. 

Nah tak jauh dari hutan pinus mangunan terdapat sebuah kawasan yang menjadi spot unik yaitu Puncak Becici ini. Dikatakan puncak, berarti naik gunung donk? ya betul, untuk dapat mencapai lokasi ini anda harus mempersiapkan kendaraan yang sehat alias layak pakai.

Spot unik Puncak Becici

Lokasi

Puncak Pinus Becici berlokasi di  Gunungcilik RT. 07 / RW. 02, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55783, Indonesia

Akses Jalan

Untuk sampai Puncak Becici apabila anda dari :

Pusat Kota Yogyakarta ⇒ Berangkatlah menuju Jalan Imogiri Timur (Terminal Giwangan ke selatan) → Lurus hingga sampai di Kantor kecamatan imogiri anda belok kiri mengikuti jalan makam raja
→ Jalan imogiri - Dlingo dan sampailah anda di Hutan pinus → Puncak Pinus Becici
(Alternatif lain anda bisa lewat jalur pleret namun tanjakan ekstrim cino mati akan menjadi pertimbangan buat anda apabila anda belum hafal medan tersebut) membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Dari Arah barat (Purworejo)  ⇒ Via jalan Deandels → Jalan Raya Srandakan → Lurus arah Yogyakarta → Perempatan Palbapang (jalan Samas) → Lurus Jalan Parangtritis → Lurus Jalan Imogiri Barat → Lurus sampai Jalan imogiri timur mengikuti jalan makam raja → Jalan imogiri - Dlingo dan sampailah anda di Hutan pinus → Puncak Pinus Becici membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam.

Fasilitas

 Mengenai fasilitas untuk puncak pinus becici tergolong sangat lengkap yaitu:


✔ Toilet
✔ Rumah makan
✔ Outbond Area
✔ Camping Ground
✔ Tempat Parkir Luas
✔ Spot-spot Selfi Unik dan Menarik

Tiket Masuk

Untuk biaya restribusi masuk anda cukup hanya membayar biaya parkir saja, 
  • Parkir motor: Rp 3.000,00
  • Parkir mobil: Rp 10.000,00
  • Parkir bus: Rp 20.000,00
  • Camping: Rp 5.000,00/orang
  • Gardu pandang: Rp 2.000,00/orang 

Menikmati malam di puncak becici

Pemandangan yang indah di puncak becici

Puncak Pinus Becici juga sangat cocok untuk menikmati moment saat-saat matahari akan tenggelam karena bukit pengunungan ini mengarah ke barat. Banyak sekali pengunjung yang berada disini ketika akan tiba waktu sunset. Anda juga bisa berkunjung ke wisata disekitar yang tak kalah menarik seperti Hutan pinus mangunan, rumah hobbit, kebun buah mangunan dan masih banyak lagi. Pokoknya tidak bakal nyesel deh.       

Apabila anda berkeinginan untuk camping ground / Kegiatan Outbond atau Foto Pre-wedding anda bisa menghubungi pokdarwis setempat ,CP:  Gandi (0896 7544 4972).

Segitu saja sedikit gambaran tentang wisata Puncak Pinus Becici,
Semoga bermanfaat,
Selamat Berwisata,


 




Artikel Terkait

Indahnya Puncak Pinus Becici
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan