Tuesday 11 July 2017

Pantai Cemara Sewu


Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas destinasi wisata pantai yaitu Pantai Cemara Sewu. Pantai Cemara Sewu adalah nama pantai yang diambil dari keadaan wilayah pantai tersebut yang sangat banyak ditanami pohon cemara. Oleh karena itu dinamakan cemara sewu, dalam bahasa jawa sewu berarti seribu menggambarkan bahwa pantai ini mempunyai seribu pohon cemara bahkan bisa lebih. 

Pantai Cemara Sewu hampir sama dengan pantai Goa Cemara namun berbeda lokasi, tentunya spot-spot nya juga berbeda, lebih bagus mana antara Pantai Goa cemara dengan Cemara Sewu? kalian bisa menilai sendiri. Oke langsung saja kita telusuri pantai ini.

Lokasi

Pantai Cemara Sewu berada di  Jl. Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55772, Indonesia

Akses Jalan 

Untuk menuju ke lokasi anda tidak perlu bingung, menuju pantai ini sama seperti kalau anda mengunjungi pantai Depok, Pantai Pelangi, Pantai parangkusumo dan parangtritis, alias hanya bersebelahan saja. Jadi begini urutannya Pantai Depok -Pantai Pelangi - Pantai Cemara Sewu-Pantai Parangkusumo - Pantai Parangtritis. Atau lebih tepatnya dibelakang pantai cemara sewu ada sebuah destinasi wisata lagi yaitu gumuk pasir parangkusumo. 

Apabila kalian dari Kota jogja kalian bisa melewati Ringroad selatan kemudian - jalan Parangtritis, 
Apabila kalian dari Jakarta, kalian bisa melewati Jalan Purworejo Jogja-menuju jalan deandels - Jalan Srandakan - Jalan Parangtritis.

Fasilitas

Untuk fasilitas di Pantai Cemara Sewu belum cukup memadai dibandingkan dengan pantai yang lain, karena mungkin wisata Pantai Cemara Sewu belum lama di rilis, Namun fasilitas standar sudah ada pastinya, seperti  :

✔ Toilet 
Rumah makan,  
Outbond area 
Tempat parkir cukup luas 
✔ Spot-spot foto yang unik

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk dipantai ini sudah jadi satu saat ditarik di TPR utama dijalan Parangtritis. Namun kalian tetap akan dikenakan biaya parkir. (Roda 2 = Rp 3000,- Roda 4 = Rp 5000,- )

foto_instagram_@alvinphotografer
Keindahan pantai Cemara Sewu sangat cocok dijadikan spot foto sebagai koleksi album wisata kalian, pantai ini juga sangat pas apabila kalian berencana untuk foto prewedding karena pantai ini masih tergolong sepi, bukan karena jelek atau kurang menarik ya guys, tetapi pantai ini masih awam dan belum banyak yang tahu, namun akhir-akhir ini banyak yang mempublikasi keindahan pantai Cemara Sewu  melalu medsos terutama instagram.

Cukup segitu saja sedikit gambaran tentang pantai Cemara Sewu,  Jangan lupa juga disebelah timur pantai ini terdapat padang pasir atau gumuk pasir yang sangat indah. Disebelah kanan juga ada Landasan pacu pesawat dengan background lautan yang sangat menawan.

Semoga Bermanfaat,
Selamat Berlibur,

 

Artikel Terkait

Pantai Cemara Sewu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan