Thursday 6 July 2017

Pantai Glagah Indah

Pantai Glagah Indah merupakan sebuah destinasi wisata pantai yang sangat luar biasa, bagaimana tidak, pantai Glagah Indah ini mempunyai beragam fasilitas yang ada didalam kawasan, mulai dari laguna, ATV motor cross, memancing diatas tetrapod (Pemecah ombak), dan juga kawasan agrowisata yang terdapat buah naga yang bisa anda petik.

Destinasi wisata ini berjarak 40 KM dari pusat kota Yogyakarta ke arah barat, Pantai Glagah indah masuk wilayah kabupaten Kulonprogo yang berbatasan dengan kabupaten Purworejo Jawa Tengah.

Jika anda mulai perjalanan dari Pusat kota yogyakarta anda bisa melalui jalur ke arah Kecamatan Srandakan melewati jalur selatan, bisa melalui jalan Bantul, Jalan Parangtritis, jalan imogiri barat ataupun timur atau bisa melalui Jalan Wates ke arah Kulonprogo. 

Berbeda dengan Pantai diwilayah Gunung Kidul yang rata-rata dibatasi dan terdapat banyak karang/tebing pembatas, namun di pantai Glagah Indah tidak ada pembatas apapun, hamparan pasir hitam membentang sangat panjang ke arah barat tanpa ada penghalang apapun. 

Dipantai ini dibangun sebuah dermaga yang disampingnya terdapat ratusan tetrapod sebagai pemecah ombak untuk melindungi dermaga tersebut. Lokasi ini sangatlah cocok untuk dijadikan spot selfie atau foto preweding yang sangat apik.
my family in glagah beach

Laguna Pantai Glagah Indah 


Fasilitas yang tidak kalah menarik yaitu laguna atau genangan air yang dialirkan dari lautan membentuk kubangan menyerupai sebuah waduk menjadi destinasi wisata tirta yang cukup menarik. Dikawasan laguna ini kalian bisa naik perahu, naik bebek-bebekan ataupun hanya bersantai dipinggir laguna yang ditumbuhi bermacam-macam pohon yang sangat rindang yang tentunya membuat sejuk suasana piknik kalian. Biaya yang dikeluarkan juga sangat terjangkau, untuk naik perahu anda cukup merogoh kocek sekitar Rp 5000 - Rp 10.000,- bisa menyusuri laguna yang sangat luas.

Selain laguna kalian juga bisa  mencoba dipantainya yaitu motor cross ATV sekitar Rp 50.000,-, untuk biaya masuk registrasi sekitar Rp 5000,- sampai Rp. 20.000,- tentunya tarif berbeda antara motor dan mobil.

Bagi yang ingin menginap di pantai Glagah juga disediakan banyak losmen yang harganya bervariasi.  Atau bisa memilih lokasi yang sekiranya cocok untuk camping dan mendirikan tenda diatas pasir.

Segitu saya ya guys sedikit gambaran tentang pantai Glagah indah,
Semoga bermanfaat,
Selamat berwisata,

Artikel Terkait

Pantai Glagah Indah
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan