Thursday 6 July 2017

Pantai Depok

Pantai-depok-yogyakarta
Pemandangan Perahu Nelayan Khas Pantai Depok
Pantai Depok, pantai yang dirancang khusus menjadi pusat wisata kuliner penikmat sea food. Di kawasan pantai ini tersedia berderet rumah makan yang menjajakan berbagai macam sea food. Rumah makan ini di bangun tak jauh dari bibir pantai dan dibangun menghadap ke pantai dengan tujuan pengunjung bisa menikmati hidangan sambil memandang laut yang sangat indah. 

Tempat Pelelangan ikan Pantai Depok
Apabila kalian hendak kesana dan berniat untuk mencoba sea food, sebelumnya kalian harus ke tempat pelelangan  ikan terlebih dahulu, Tempat pelelangan ikan /TPI atau depo ikan terletak dikawasan pantai depok ini. Disana tersedia banyak sekali jenis ikan, kepiting, cumi dan masih banyak lagi. Dan jangan khawatir disini ikan semua dijual dalam keadaan sangat segar karena langsung dari hasil tangkapan nelayan.
Harganya tentunya juga sangat terjangkau, berbeda apabila kalian belanja selain disini, misalnya dipasar dipusat kota harganya pasti sangat jauh berbeda. Nah setelah kalian membeli ikan kalian bisa mencari rumah makan yang cocok untuk mengolah makanan. Untuk harga jasa pengolahan ikan baik dibakar atau digoreng kalian bisa kesana sendiri tentunya hargannya relatif murah karena cuma jasa pengolahan dan biaya minuman karena bahan ikan kan sudah dari kalian sendiri. 

Pemandangan di pantai Depok tidak kalah dengan pantai tetangga, bayangkan saja perut lapar makan kepiting dan ikan bakar minum es kelapa muda sambil melihat ombak dan perahu-perahu motor dibibir pantai yang digunakan nelayan melaut pada waktu malam hari.  Saat ini tidak hanya malam hari saja nelayan pergi melaut, sebagian juga melaut diwaktu pagi hari karena perahu sekarang sudah menggunakan motor yang bisa menerjang ombak sampai ketengah lautan. Pemandangan perahu-perahu motor inilah yang menjadi ciri khas pantai Depok. 

Akhirnya setelah perut kenyang kalian bisa bermain ke bibir pantai untuk menikmati deburan ombak, ingat kalau mandi jangan terlalu ke tengah, karena dipantai Depok ini terdapat palung laut yang tentunya sangat berbahaya. Setelah puas mandi air laut kalian bisa menuju ke pemandian air hangat di dekat pantai tersebut atau kalian bisa menuju sumber air panasnya yaitu Parang wedang. 

Setelah puas berwisata kuliner di pantai Depok kalian bisa menuju ke Pantai sebelah Parangtritis, diperjalanan menuju ke Parangtritis kalian akan disuguhkan sebuah padang pasir yang sangatlah membuat kita takjub, ya benar Gumuk Pasir namanya. Sebuah padang pasir yang terbentuk secara alami yang sangat cocok untuk spot selfie yang menakjubkan. Untuk detailnya kami bahas di halaman tersendiri. 

Segitu saja tentang gambaran wisata di pantai Depok. Sekali lagi apabila kalian penggemar sea food Pantai Depok adalah tujuan yang tepat.

Semoga bermanfaat,
Selamat Berwisata.





Artikel Terkait

Pantai Depok
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan