Sunday 16 July 2017

15 Tempat Wisata Dlingo,Mangunan Yang Wajib di Kunjungi

Wilayah Dlingo, Kabupaten Bantul terdapat banyak sekali objek wisata alam yang tentunya sangat luar biasa, dulunya wilayah ini belum dikenal sama sekali, namun baru-baru ini banyak sekali spot-spot baru yang diunggah ke publik dan ternyata indahnya sungguh luar biasa. 

Kami kumpulkan dan kami rangkum dibawah ini menjadi 16 tempat wisata di wilayah Dlingo yang wajib kalian kunjungi. Tentunya ini hanya rangkuman saja, tidak semuanya kami tulis, dan untuk detail mengenai biaya masuk, fasilitas, rute perjalanan akan kami sajikan di halaman lain di blog ini.

15 Tempat Wisata Dlingo,Mangunan Yang Wajib di Kunjungi

1. Jurang Tembelan


 Jurang Tembelan merupakan spot wisata yang berada di Dlingo, Bantul yang merupakan jurang yang sangat curam, disana terdapat beberapa spot unik semacam gardu pandang yang bentuknya bermacam-macam. Kami sarankan di jurang tembelan untuk datang lebih pagi, karena anda akan terkejut melihat pemandangan kabut yang berada dibawah jurang yang seakan-akan kalian berada diatas lautan awan.   Baca disini selengkapnya

2. Rumah Hobbit Mangunan


Kalian pernah dengar rumah hobbit, ya rumah kurcaci kecil yang lucu dari negeri dongeng. Tempat wisata ini memberikan gambaran nyata tentang sebuah negeri dongeng yang diracik menjadi spot wisata yang sangat menarik. Disana juga tersedia fasilitas flying fox yang menarik.

3. Watu Goyang
Foto@ryna_dwia

Kenapa dinamakan watu goyang, apakah bisa bergoyang-goyang? betul watu goyang memang bisa bergerak atau bergoyang bila disentuh, namun masih aman. Disana juga tertera peringatan untuk tidak menaiki batu ini. Dari sini anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa, anda bisa melihat makam raja imogiri dari atas bukit dan juga melihat proses matahari terbenam yang sangat indah.

4. Watu Ngadek
Foto@fadhilnf
Watu ngadek berada di wilayah hutan pinus pengger, pengunjung bisa melihat pemandangan yang sangat luar biasa, apalagi kalau malam hari, gemerlap lampu kota bisa menjadi bonus yang sangat luar biasa.

5.Seribu Batu Songgo Langit
foto@deontosan
Wisata ini terletak di wilayah komplek wilayah hutan pinus mangunan, objek wisata ini juga terdapat banyak batu-batu besar yang terdapat tangga untuk naik ke atas batu yang besar ini. Disini terdapat banyak rumah dengan ribuan kayu kecil yang disusun rapi yang sangat cocok untuk diabadikan.

 6. Hutan Pinus Asri
@budiccline
Sebuah spot hutan pinus yang berada di kawasan karangasem, tidak puas rasanya apabila mengunjungi hutan pinus kalau tidak foto ke spot yang satu ini.

7. Hutan Pinus Mangunan
Hutan yang dulunya gundul dan di reboisasi menjadi spot selfi yang sangat luar biasa, sangat cocok untuk tempat preweding dan camping ground. Hutan pinus mangunan biasa dikenal dengan hutan pinus imogiri. Baca disini selengkapnya

8.Kebun Buah Mangunan


Dinamakan kebun buah karena memang terdapat banyak sekali tanaman buah yang bisa anda petik, namun jangan ketinggalan disini juga disajikan beberapa spot foto yang sangat luar biasa, sensasi diatas awan biasa anda nikmati di tempat wisata yang satu ini.

9. Bukit Panguk Kediwung
Foto@agusnihsan
Sunrise menjadi andalan untuk bukit panguk kediwung, berada diatas bukit yang tinggi dan terdapat spot selfi yang sangat cantik siapa yang tidak tertarik. Disini anda bisa menikmati itu semua. Jadi sempatkan juga mampir disini jika kalian wisata ke Bantul,Yogyakarta.

10. Tebing Watu Mabur


Tempat yang cocok juga untuk berburu sunset dan sunrise, seperti jurang tembelan, tebing watu mabur juga menjadi favorit para pencinta selfie di atas awan yang sangat wajib kalian kunjungi.

11. Puncak Becici


Namanya juga puncak, pasti tinggi dong, kebayang dong bagaimana suasananya, bagaimana pemandangannya, sangat indah guys dan juga banyak terdapat gardu pandang yang sangat cocok untuk melihat sunset yang eksotik. Baca disini selengkapnya

12.Air Terjun Randu Sari

Spot air terjun yang sangat eksotik yang wajib kalian kunjungi juga apabila kalian berencana ke Dlingo, Bantu. Air terjun ini masih satu wilayah kok dengan hutan pinus mangunan dan Puncak becici. Air segar pegunungan akan kalian rasakan disini.
 foto@qqordhowi
13.Bukit Mojo Gumelem
foto@ritalioe
Spot foto yang didesain seperti sarang burung ini menjadi wisata paling ngehits di tahun 2017 ini, banyak sekali wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke sarang raksasa ini. Anda tertarik? silahkan ke wilayah Mangunan, Dlingo, Bantul.

14.Gardu Pandang Hutan Pinus Pengger
foto@tresnoarybudi
Jika kalian pernah lihat foto temanmu berada di spot selfi menyerupai tangan raksasa, disinilah tempatnya, hutan pinus pengger terdapat spot selfi menyerupai tangan yang sangat besar dan unik.

15. Bukit Lintang Sewu


 Spot untuk melihat sunset yang sangat cocok ada dibukit lintang sewu ini. Spot-spot unik yang dibangun baru-baru ini menjadi daya tarik tersendiri di kawasan Mangunan, Dlingo, Yogyakarta.

Artikel Terkait

15 Tempat Wisata Dlingo,Mangunan Yang Wajib di Kunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan