Wednesday 19 July 2017

13 Lokasi Foto Pre-wedding Terbaik di Yogyakarta

Pada kesempatan ini kami akan memberikan rangkuman lokasi foto prewedding untuk kalian yang masih bingung mencari lokasi yang cocok dan romantis tentunya. Simak paparan kami berikut ini.

1. Pantai di Gunung Kidul
foto@Alvin Photography
Pantai pasir putih yang berada di daerah Wonosari Gunung Kidul memang menjadi primadona saat ini. Tak jarang banyak pasangan yang memilih lokasi foto preweddingnya di pantai-pantai yang berada di kawasan Wonosari Gunung Kidul. Ada beberapa pantai yang bisa anda dan pasangan datangi untuk melakukan foto yaitu diantaranya pantai Sadranan, Pantai Pok Tunggal, Pantai Wedi Ombo, Pantai Indrayanti dan masih banyak lagi. Fasilitas disana sudah cukup memadai mulai dari toilet, listrik, tempat makan, penginapan. Adapun biaya ijin pemotretan rata-rata relative murah. Konsep yang bisa dipilih adalah casual dan elegan, namun dilokasi ini tidak bisa mendapatkan sunrise maupun sunset.

 2. Hutan Pinus
foto@Alvin Photography
Hutan pinus berada di daerah Imogiri Dlingo. Hutan Pinus Imogiri ini sudah terkenal dikalangan masyarakat atau photografer sebagai salah satu tempat untuk pengambilan foto prewedding.

Kamu dan pasangan dapat menikmati sejuknya udara dikawasan pinus sambil melakukan pemotretan disana. Direkomendasikan waktu yang bagus untuk melakukan sesi foto prewedding adalah pagi hari atau pas dimana hutan pinus diselimuti oleh kabut. Sekarang disana juga sudah terdapat beberapa spot untuk foto sehingga kamu dan pasangan bisa mendapatkan hasil foto seperti di film twilight.

3. Gumuk Pasir
foto@Poetrafoto
Gurun pasir yang luas seperti lautan pasir ini merupakan tempat favorit bagi pasangan yang ingin melakukan foto prewedding. Disana banyak konsep prewedding yang dapat dilakukan oleh pasangan mulai dari bridal sampai casual.

Di gumuk pasir ini selain memperlihatkan kecantikan alam pasirnya disini juga ada spot-spot foto yang dapat menambah romantis foto kamu dengan pasangan. Lokasi ini adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk melangsungkan foto prewedding karena fasilitas seperti toilet, listrik untuk hair do, menyediakan kuda untuk property dan tariff retribusi yang relative murah.

 4. Tugu Jogja
foto@Alvin Photography
Tugu Jogja merupakan icon kota Yogyakarta. Jika kamu dan pasangan ingin mendapatkan hasil foto yang kental dengan nuansa jogja, anda bisa memilih lokasi ini. Aksesoris yang dapat anda gunakan untuk mendukung suasana, anda bisa menyewa becak atau delman yang ada disekitar lokasi selain itu bisa menggunakan sepeda ontel. Dilokasi ini tidak dikenakan biaya retribusi alias free. Untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan anda bisa melakukan pemotretan tengah malam atau pagi hari karena jalanan disekitar tugu sudah relatif sepi.

 5. Landasan Pacu Depok
foto@Poetrafoto
Landasan Pacu ini berada di sebelah Timur Pantai Depok yang merupakan salah satu tempat favorit untuk foto. Disini anda dengan pasangan dapat menggunakan konsep casual, elegan sampai vintage. Disana untuk biaya pemotretan nya relative murah.
6. Candi Ratu Boko
foto@mossystudio
Candi Ratu Boko merupakan situs purbakala yang berada di Dukuh Dawung Desa Bokoharjo Kec. Prambanan Kab. Sleman DIY tepatnya 3 km ke selatan dari candi Prambanan. Cocok untuk melakukan foto prewedding tradisonal jawa sampai konsep bridal.

Jika anda memilih foto di lokasi ini pastikan anda telah mengurus ijin terlebih dahulu dikarenakan semenjak tahun 2015 seluruh candi di Yogyakarta wajib mengurus ijin prewedding ke dinas Purbakala yang biayanya cukup mahal.

7. Nol Km
foto@Poetrafoto
 8. Tamansari
foto@Poetrafoto
Tamansari ini adalah situs bekas taman Istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang berada di kompleks keraton Yogyakarta jalan taman keraton Yogyakarta. Lokasi ini menjadi pilihan yang unik dan menarik bagi pasangan yang suka akan keindahan bangunan-bangunan bersejarah. Selain area kolam taman, lokasi ini juga terdapat masid dibawah tanah dan lorong atau tembok-tembok besar yang membuat foro prewedding anda semakin exsotic.

 9. Kalibiru

Kali Biru berada dijalan waduk sermo kalibiru Hargowilis Kokap Kulonprogo. Kawasan ini menyajikan pemandangan waduk sermo dari atas ketinggian. Anda dan pasangan bisa melakukan pemotretan di spot yang sudah tersediakan. Konsep yang dipilih bisa casual atau elegan. Berlatar belakang alam yang asri dapat menampilkan hasil foto yang sangat indah.

10. Goa Jombang
foto@Alvin Photograph
Goa Jombang ini terletak di Dusun Pacarejo Semanu Kabupaten Gunung Kidul DIY. Untuk menuju spot pemotretan anda harus turun kedalam goa sedalam ± 60m menggunakan tali pengaman. Dalam melakukan pemotretan biaya retrbusinya cukup mahal yaitu sekitar 450K-500K ribu, biaya tersebut kamu sudah termasuk jasa masuk goa dengan orang yang sudah professional dan makan siang. Untuk melakukan pemotretan waktu yang tersedia jam 10.00- 14.00 WIB saja, sehingga pastikan anda sampai sana sebelum jam 10 sehingga bisa melakukan persiapan dikarenakan spot yang dituju cukup sulit.

11. Rumah Paris


Rumah Paris berada di jalan parangtritis km 8,4 Tembi Timbulharjo Sewon Bantul. Rumah Paris yang hits dengan nuansa eropa ini cocok digunakan untuk pemotretan berbagai konsep mulai dari casual sampai konsep bridal. Keunikan dari rumah paris ini yang menjadikan banyak pasangan melakukan pemotretan prewedding dilokasi ini. Anda dapat melalukan lebih dari 1 konsep di lokasi ini karena banyak spot-spot unik untuk foto. Hasil foto yang di dapat sangat romantis karena berasa di rumah sendiri.

12. Pantai Glagah Indah
 Pantai Glagah Indah ini berada di ujung kota Jogja. Pantai ini menyajikan pantai dengan pesona pasir hitam yang cukup indah dan unik karena disana terdapat ratusan tetrapod yang berjajar memenuhi bibir pantai dengan fungsi sebagai pemecah ombak. Dengan keunikan adanya pemecah ombak ini anda akan mendapatkan hasil foto dengan background deburan ombak yang terhempas tinggi membuat foto anda semakin indah.

13.  MALIOBORO

Malioboro merupakan jantung kota Yogyakarta. Disana nuansa jogja yang kental akan membuat pemotretan semakin menarik dengan keramaian pedagang dan pembeli serta berjejer rapi rentetan delman disepanjang Jalan Malioboro.

Untuk melakukan pemotretan disana tidak dikenakan biaya retribusi. Selain kalian bisa melakukan pemotretan di jalan malioboro, anda juga bisa melakukan pemotretan di dalam Pasar Bringharjo dengan menampilkan barang-barang khas jogja seperti cendramata kayu ataupun batik. Dijamin hasil foto yang di dapatkan sangat indah dan natural.

Itulah 13 lokasi yang bisa kalian gunakan untuk sesi foto prewedding, semoga ada yang cocok ya guys. 

Semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

13 Lokasi Foto Pre-wedding Terbaik di Yogyakarta
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan