Monday 10 July 2017

Pantai Goa cemara


Pada kesempatan kali berbagi informasi tentang destinasi wisata Pantai Goa Cemara, mendengar kata cemara pasti anda bisa membayangkan bagaimana keadaan pantai ini. Tentunya banyak ditumbuhi pohon cemara dong, ya benar pantai ini memang terkenal dengan ribuan pohon cemara yang tertanam disepanjang pantai. Pastinya sangat rindang dan sejuk dong, jelaslah rindangnya pohon cemara dipantai ini sangatlah cocok sekali untuk berwisata bersama keluarga atau piknik ceria. Gelar tiker makan bersama pokoknya asik deh. 

Lokasi 

Untuk lokasi pantai Goa Cemara ini berada di  Dusun Patihan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55763, Indonesia

Akses Jalan

 Untuk akses ke lokasi 
  • Apabila anda dari kota Yogyakarta anda tinggal melewati jalan Bantul-menuju jalan Samas lurus saja nanti akan langsung menuju ke lokasi (TPR Pantai Goa Cemara)
  • Apabila kalian dari Jakarta-Purworejo-Jalan Deandels ke arah Srandakan Yogyakarta sampai bertemu dengan jembatan kaliprogo yang panjang - belok kanan (jangan langsung belok ya guys, berputarlah bundaran dulu baru masuk jalur kanan arah pantai baru (Lihat Plang)-kemudian menuju pantai Goa Cemara.

Fasilitas

Mengenai fasilitas dipantai Goa Cemara ini sangat komplit guys, 

✔ Kamar Ganti / Toilet,  
Kolam renang anak, 
Spot Selfie Unik, 
ATV / Motor Pasir, 
Mushola, 
Gasebo untuk pertemuan, 
Outbond Area, 
Restoran/rumah makan, 
Pasar tradisional, 
Parkir yang sangat luas dan nyaman, 
tempat bermain anak dan masih banyak lagi.

Tiket Masuk

Untuk restribusi masuk dikenakan biaya Rp 5000,- per orang saja. Untuk biaya parkir tersendiri ya guys sekitar Rp 3000,- untuk roda 2 dan Rp 10. 000,- untuk roda 4.

Asiknya Piknik bersama Keluarga 


Pantai ini memang dikenal pantai yang sangat sejuk, ada ratusan bahkan ribuan pohon cemara yang ditanam, pantai goa cemara cocok sekali apabila kalian berpiknik dengan sanak keluarga, dibawah pohon cemara dengan membawa tiker dan perlengkapan lain, sambil menikmati hidangan dan bekal yang dibawa, sangat nikmat dan mantap pastinya. Anda juga bisa berkeliling di area pantai di bawah teduhnya pohon cemara dengan berjalan kaki atau mencoba tracking dengan ATV yang hargannya cukup terjangkau hanya sekitar Rp 50,000,- saja untuk biaya sewa. Pantai ini tidak recomended untuk spot mancing dan mandi karena ombak dipantai Goa cemara sangat besar dan disana juga sudah terpampang dengan jelas peringatan untuk tidak mandi di laut. Sekali lagi pantai ini sangatlah cocok bagi yang ingin berlibur bersama keluarga.

Sekian dulu informasi tentang pantai Goa Cemara semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur ke pantau Goa Cemara,

Selamat berlibur,








 

Artikel Terkait

Pantai Goa cemara
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan