Monday 17 July 2017

15 Tempat Wisata di Purworejo Yang Wajib kalian Kunjungi


Kesana Lagi - Purworejo adalah sebuah kabupaten di wilayah Propinsi Jawa Tengah yang dikenal dengan potensi alamnya yang sangat luar biasa, Purworejo juga dikenal memiliki tanah yang subur, hutan yang rindang dan pegunungan yang sangat menawan. 

Tentunya dengan keadaan wilayah tersebut membuat kota ini muncul destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan merangkum sedikit gambaran tentang wisata yang ada di Purworejo. Kami telah merangkum menjadi 15 tempat wisata di Purworejo yang wajib kalian kunjungi apabila berkunjung ke Kabupaten Purworejo.

15 Tempat Wisata di Purworejo Yang Wajib kalian Kunjungi

1. Goa Seplawan
foto@lintangbseno
Mendengar nama goa, pastinya anda sudah membayangkan bagaimana keadaan di objek wisata yang satu ini. Goa Seplawan adalah sebuah objek wisata yang terbentuk oleh alam yang ditemukan pada tahun 1979 yang memiliki panjang kurang lebih 750 meter, pernah ditemukan arca emas dewa siwa dan dewi parwati. Wisata ini juga memiliki gardu pandang, dan pengunjung dapat melihat indahnya pemandangan dari atas gardu pandang ini. Goa seplawan terletak di Kecamatan Kaligesing Purworejo.

2. Curug Muncar
foto@afatkhan_ali
Sebuah air terjun yang sangat menawan dapat anda saksikan di Brunorejo Kabupaten Purworejo, Segarnya air pegunungan ini tentunya bisa menjadi pelepas penat aktifitas kalian.

3. Curug Tawing
foto@kurniawanjalanjalan
Sama juga, sebuah air terjun dari pegunungan yang berada di wilayah Tlogoguwo Kaligesing ini menjadi destinasi wisata yang sangat menarik, air terjun setinggi 100 meter ini juga berada di wilayah hutan pinus Tlogoguwo. Air minum asli pegunungan ini dapat anda minum, konon mitos yang beredar bisa membuat awet muda loh guys.

4. Hutan Pinus Kusumo Asri


Tak hanya kota tetangga saja yang memiliki hutan pinus, purworejo juga memiliki hutan pinus yang tak kalah menarik,  hutan pinus ini sudah dikelola menjadi tempat wisata dan outbond yang berada di Mayungsari, Kecamatan Bener, Purworejo.

5. Curug Kakak / Air Terjun Abang Kemiri

Destinasi selanjutnya kembali kita mengunjungi curug, curug yang satu ini jangan anda lewatkan apabila anda berkunjung ke pegunungan kemiri terutama di Wonosuko. Air terjun ini memilik tebing berwarna merah yang sangat cantik. Monggo yang mau kesini langsung merapat saja guys.

6. Pantai Ketawang 


Tidak hanya pegunungan tentunya wilayah Purworejo juga memiliki pantai yang sangat menawan, ya pantai Jatimalang merupakan pantai di wilayah selatan kota Purworejo.

7.Benteng Pendem Purworejo

foto@tempatwisatasekitar

Benteng pendem ini adalah hasil peninggalan jepang dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Benteng ini berada di Desa BapangSari Kecamatan Bagelen.

8. Puncak Geger Menjangan

foto@hhusni09.mht
Keindahan pemandangan kota Purworejo dapat dilihat dari ketinggian di puncak geger menjangan ini. Disana terdapat sebuah bangunan atau gardu pandang. Angin semilir serta pemandangan yang eksotik dan menawan bisa kalian dapatkan di puncak ini.

9. Curug Silangit

foto@yasuspade_

Curug ini berada di perbukitan desa Somongari Kaligesing. Memilik genangan air dibawahnya yang cukup dalam, jadi berhati-hati ya kalau kalian mandi di sini. Sensasi air segar dan udara yang sejuk menjadi nilai plus untuk wisata yang satu ini.

10. Gunung Kunir Benowo
foto@angelina.shelia.wijaya

Kalian mencari tempat untuk menikmati sunrise di Purworejo ? Gunung kunir adalah tempat yang sangat cocok untuk memandang matahari terbit di ufuk timur. Puncak ini terletak di Desa wisata Benowo, Kecamatan Bener. Sempatkan juga untuk mengunjungi air terjun yang sangat indah tak jauh dari lokasi ini.

11. Pantai Jetis 


Sebuah pantai yang cukup unik di wilayah Grabag Purworejo, Payung-payung cantik yang digantung menjadi spot unik tersendiri di pantai ini.

12.Taman wisata Sidandang
foto@hendrixasyik

Kondisi badan segar dan bugar akan kalian rasakan usai berkunjung dan mandi di area wisata sidandang di Kaligesing ini. Air sungai yang sangat jernih dan pemandangan alam yang dikemas dan di dukung view air terjun di lokasi ini sangat sayang apabila kalian lewatkan. 

13 Desa Wisata Karangrejo
foto@bayu.sirajaguguk
foto@Bogowontoraftingadventure
Sebuah Pemandangan yang indah di Kabupaten Purworejo sebelah utara, di lembah pegunungan menoreh terdapat sebuah potensi alam sebagai destinasi desa wisata yang luar biasa. Desa Wisata Karangrejo, Desa ini terkenal asri dan alami, wilayah ini juga terkenal akan wisata religiusnya sebagai pengukir sejarah kota Purworejo, disana terdapat sebuah petilasan Pangeran Dipokusumo (Paman Pangeran Diponegoro) yang merupakan pahlawan nasional. Outbond, Panjat tebing Rafting atau arung jeram? semua ada di Desa wisata Karangrejo.

14. Curug Gunung Putri 


Air terjun ini berada di Dusun Singopolo Kecamatan Bruno, Tak hanya air terjun yang tinggi saja, pemandangan yang eksotik dari ketinggian bisa anda nikmati disini. Disini juga banyak terdapat spot-spot selfi yang keren tentunya.

15. Watu Salang
foto@riyadozk

Wisata anyar di wilayah Kecamatan Bener Purworejo, menjadi daya tarik tersendiri bagi kalian yang ingin menjajal spot selfi yang satu ini. Spot untuk memburu sunset yang sangat tepat. Gardu Pandang diatas bukit yang didesain unik menjadi nilai plus destinasi yang satu ini.


Nah itulah tempat wisata yang wajib kalian kunjungi apabila mampir di Purworejo, mungkin masih banyak wisata lain yang lebih luar biasa lagi khususnya dikabupaten Purworejo yang belum kami muat. Kami mohon saran dan masukan untuk kami posting di artikel selanjutnya.


Terima kasih,
Selamat Berlibur,






Artikel Terkait

15 Tempat Wisata di Purworejo Yang Wajib kalian Kunjungi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Berkomentarlah dengan Bijak dan Relevan